Dampak Isu Kiamat di Mata Masyarakat

on Senin, 27 September 2010

Isu kiamat bemula pada tahun 1970-an. Saat para penulis dan jurnalis Amerika Utara mempublikasikan berita tentang berakhirnya siklus kalender suku Maya pada tahun 2012, tepatnya pada tanggal 12 Desember 2012 pukul 11.11. Isu ini pun telah menyeruak hingga ke seluruh dunia. Tak terkecuali Indonesia.


Di Indonesia sendiri, banyak masyarakat yang tidak percaya dengan ramalan suku Maya tersebut. Dan tak sedikit pula yang mempercayainya.


Isu kiamat ini sangat meresahkan masyarakat, sehingga mereka tidak bisa beraktifitas secara maksimal karena mereka selalu teringat isu itu. Keresahan ini bertambah buruk saat banyak infotainment mengangkat isu ini di acara mereka.


Tak perlu kita terlalu paranoid atas isu ini. Kita bisa mengambil sisi positifnya. Kita telah diingatkan oleh Sang Maha Pencipta bahwa semua yang ada di dunia ini adalah milik-Nya dan Dia pun berhak untuk mengambilnya kapan saja. Marilah kita dekatkan diri kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena Dia-lah yang paling berkuasa atas segalanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Jika sekiranya informasi yang saya berikan berguna buat kalian, silahkan isi kotak komentarnya :D