Perintah Run Keren

on Sabtu, 12 Januari 2013
Menjalankan perintah Run pada windows ternyata membuat komputer menjalankan program dan aplikasi lebih cepat daripada menjalankan program dan aplikasi secara manual. Ada lebih dari ribuan perintah run yang dapat kita ketikkan untuk menjalankan beberapa aplikasi bawaan windows, seperti control panel dan system tool, seperti disk defragmenter, device manager, group policy editor, dll.

Berikut ini beberapa perintah yang dapat kita coba:

1. Membuka Home Directory 
Pada windows XP, home directory berada di C:\Documents and Settings\Username in Windows. Sedangkan pada windows vista & 7, terletak di C:\Users\Username in Windows Vista and 7. Cara tercepat untuk membuka direktori ini adalah dengan membuka Run Box (win + R) dan ketik "." (satu titik), kemudian tekan enter. 
run-home
2. Membuka Users Directory 
Users directory berada satu level lebih tinggi daripa home directory. Users directory terletak di C:\Documents and Settings di Windows XP and C:\Users di Windows Vista dan 7. Untuk membuka direktori ini, ketik 2 titik pada Run box, lalu tekan enter. 
run-user
3. Membuka My Computer .:
Untuk membuka My Computer dengan cepat, ketik 3 titik pada Run box, lalu tekan enter.
run-mycomputer
4. Membuka system drive .:
System drive adalah drive tempat windows diinstal (biasanya drive C). Untuk membukanya melalui Run box, ketik backslash "\", lalu tekan enter. 
run-system
Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi kepada teman-teman blogger. Jika kalian punya trik lain, tinggalkan komentar kalian supaya orang lain yang belum tahu informasi ini menjadi tahu.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Jika sekiranya informasi yang saya berikan berguna buat kalian, silahkan isi kotak komentarnya :D