Tommy Edison, Instagrammer Tunanetra yang Inspiratif

on Sabtu, 19 Januari 2013
Tommy Edison (blindfilmcritic.com)

Jakarta - Tommy Edison terlahir buta. Namun hal ini tak menghalanginya untuk memiliki akun Instagram yang dijejali dengan foto-foto hasil bidikannya sendiri.

Edison juga sebenarnya tidak memahami konsep warna, salah satu faktor penting dalam sebuah foto. Ia mengatakan, orang-orang yang mencoba menjelaskan warna ke dirinya diibaratkan dengan memberi penjelasan pada orang tuli tentang suara ombak. Ia mengaku benar-benar tak mengerti konsep itu.

Namun apa yang ia lakukan luar biasa. Minatnya akan Instagram pertama kali ditemukan oleh situs PhotoJojo yang membuat jumlah followernya merangkak naik sejak itu.

Saat disambangi di akunnya, Edison sudah memiliki 200 foto dan lebih dari 13 ribu follower. Salah satu fotonya bahkan terbilang apik dengan komposisi yang menarik seperti foto berikut.

(Foto: Tommy Edison)


Simak kisah di balik foto di atas. "Saya benar-benar hanya mengarahkan kamera ke langit, hanya sedikit angle dan mulai menjepret, dan foto ini mendapatkan 1.300 like," tutur Edison kepada The Huffington Post, seperti dikutip, Senin (14/1/2013).

Ia mengatakan tidak mempercayai foto yang dibuatnya sendiri itu. Awalnya ia hanya ingin menangkap sinar matahari namun ternyata ada cabang pohon yang malah membuat fotonya menonjol.

Penasaran bagaimana cara Edison membidik foto dan eksis di Instagram? Dalam video yang diposting di YouTube, ia mengisahkannya.

Rupanya ia memanfaatkan keberadaan salah satu fitur asisten suara di iPhonenya yang mampu mendikte Edison saat ia menelusuri menu-menu yang ada di layar, seperti "Tap on popular", "Tap on camerra button, "Take photo", termasuk saat akan memilih filter, asisten suara akan mengatakan "Apply Filter Rise button", misalnya. Bahkan menambahkan caption foto pun tak masalah.

Ia juga kerap membidik objek dengan hanya mengarahkan kamera ke arah datangnya suara atau cahaya. Foto yang dihasilkannya beragam.

Edison kini masih bekerja di salah satu radio di Connecticut sebagai reporter lalu lintas. Sebelumnya, ia juga menarik perhatian atas review-review film yang ia tuangkan di situs 'Blind Film Critic'. Senyumnya yang ramah dan rasa optimismenya sanggup membuat banyak orang jatuh hati dan terinspirasi.

sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mengunjungi blog saya. Jika sekiranya informasi yang saya berikan berguna buat kalian, silahkan isi kotak komentarnya :D